Sumbangsih Kelompok Suporter Bonek untuk Perang Lawan Covid-19

Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 5 April 2020 | 17:22 WIB
Perwakilan Militansi Bonek Ruwet (MBR) memberikan donasi APD handscoon ke Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya, Rabu (1/4/2020).
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Perwakilan Militansi Bonek Ruwet (MBR) memberikan donasi APD handscoon ke Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya, Rabu (1/4/2020).

BOLANAS.COM - Komunitas suporter Persebaya Surabaya, Militansi Bonek Ruwet, belakangan turut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Surabaya.

Komunitas suporter Militansi Bonek Ruwet (MBR) urun tenaga dalam penanganan pandemi virus corona yang merebak di Indonesia.

Sejak Maret lalu, MBR yang bermarkas di area Kendangsari, Surabaya, tersebut aktif melakukan sejumlah aksi untuk memerangi pandemi Covid-19.

Pada Sabtu (21/3/2020) misalnya, MBR membagikan 350 paket minuman berbahan rempah-rempah kepada masyarakat di wilayah Kendangsari.

"Sekitar 350 paket minuman dari rempah-rempah kami bagikan di wilayah Kendangsari. Sasarannya masyarakat umum sekitar pinggir jalan," ucap seorang sumber yang tak ingin disebutkan namanya, seperti dikutip Bolanas dari Tribun Jatim.

Aksi yang diselenggarakan berkat patungan dana angggota MBR tersebut dilanjutkan dengan pembagian 100 hand sanitizer pada Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Juga Buat Pengelola Stadion Maguwoharjo Merugi

Pihak MBR mengaku tak mendapat arahan dari siapa pun untuk melakukan aksi semacam itu.

"Semua dari uang patungan teman-teman, mendonasikan sebagian rezekinya untuk melawan Covid-19. Kami patungan sendiri, inisiatif sendiri, jalan sendiri," terangnya.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Tribunjatim.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.