Terkena Dampa Covid-19, PSSI Tunggu Kepastian Bantuan Keuangan FIFA

Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 5 April 2020 | 15:52 WIB
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.
MEDIA PSSI
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

BOLANAS.COM - PSSI masih menantikan kabar bantuan keuangan dari FIFA seturut pandemi Covid-19 yang berdampak pada industri sepak bola.

Krisis tengah melanda sepak bola di belahan dunia mana pun setelah pandemi Covid-19 merebak.

Otoritas sepak bola dunia, FIFA, belakangan berniat mengucurkan bantuan keuangan terhadap negara-negara anggotanya yang mengalami kesulitan keuangan.

"Kami akan melihat dampak-dampak negatif yang terjadi dan membicarakannya dengan konfederasi dan para pemangku kepentingan," ucap Gianni Infantino, Presiden FIFA, seperti dikutip Bolanas dari situs resmi FIFA.

Dilansir dari situs resmi federasi sepak bola Asia Tenggara, AFF, FIFA saat ini memiliki simpanan sekitar 2,7 miliar dolar AS atau Rp44 triliun.

Sumber yang sama menyatakan seorang juru bicara FIFA telah menyadari bahwa banyak orang-orang yang bekerja dari sepak bola akan mengalami "kesulitan ekonomi yang ekstrem" akibat pandemi virus corona.

Baca Juga: Dikandangkan karena Covid-19, Maskot Arema FC Ingin Kembali Mengaum

Mengenai situasi tersebut, PSSI menyatakan pihaknya memang mendapat kesulitan lantaran tak punya pemasukan.

"Situasi ini memiliki dampak cukup besar kepada semuanya, termasuk wasit. Yang jelas mari kita tunggu saja, ya, ke depannya," tutur Mochammad Iriawan, Ketua Umum PSSI, seperti dikutip Bolanas dari Antara.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : antaranews.com,AseanFootball.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.