Kesibukan Wonderkid Persebaya saat Corona Melanda - dari Latihan hingga Kuliah Online

Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 4 April 2020 | 19:02 WIB
Rachmat Irianto (tengah) kembali berlatih bersama Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Senin (24/2/2020).
surya.co.id/habibur rohman
Rachmat Irianto (tengah) kembali berlatih bersama Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Senin (24/2/2020).

BOLANAS.COM - Talenta muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, mempunyai kesibukan berbeda dibanding pemain lain saat menjalani latihan mandiri di rumah.

Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, termasuk satu dari segelintir pesepak bola Indonesia yang tetap meneruskan jenjang pendidikannya di samping kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Saat ini, selain tercatat sebagai anggota skuat Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Olahraga di Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Meski berstatus mahasiswa aktif, kesibukannya mengikuti agenda Persebaya Surabaya membuatnya jarang mengikuti kuliah secara langsung di kampus.

Namun, kini saat kompetisi tengah dihentikan akibat persebaran pandemi virus corona, bek yang telah mengoleksi satu penampilan di Liga 1 2020 tersebut mempunyai lebih banyak waktu luang.

Ia kini tak lagi rutin menjalani aktivitas latihan klub lantaran skuat Persebaya Surabaya telah meniadakan sesi latihan sejak 22 Maret 2020.

Keputusan tersebut terpaksa diambil lantaran Liga 1 2020 disetop oleh PSSI hingga paling tidak 29 Mei 2020.

Baca Juga: Jalani Liga 1 2020, Skuad Persija Jakarta Dipenuhi Pemain Bintang

Para pemain kini hanya diberi bekal program latihan mandiri dari tim pelatih untuk menjaga kebugaran.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : TribunJatim.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.