Gara-Gara Corona, Lord Atep Pilih Tak Mudik dan Tetap di Bandung

Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 4 April 2020 | 17:00 WIB
Pemain PSKC Cimahi, Atep Rizal.
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Pemain PSKC Cimahi, Atep Rizal.

BOLANAS - Legenda Persib Bandung, Atep Rizal, mengaku akan merayakan hari raya Idulfitri di Bandung, bukan di kampung halaman Cianjur demi mencegah persebaran pandemi Covid-19.

Eks winger kenamaan Persib Bandung, Atep Rizal, berencana tidak mudik ke kampung halamannya di Cianjur pada hari raya Idulfitri mendatang.

Pria yang populer dengan julukan Lord Atep tersebut hendak melaksanakan imbauan pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan ke kampung halaman pada cuti bersama tahun ini.

Hal tersebut berkaitan dengan persebaran pandemi virus corona yang bisa saja semakin menyebar ke berbagai daerah jika masyarakat masih melakukan mobilitas tinggi.

"Tahun ini, sepertinya akan merayakan lebaran di Bandung saja. Meski keluarga besar saya di Cianjur semua," ucapnya, seperti dikutip Bolanas dari Kompas.

"Mau bagaimana lagi, karena ini bencana dunia, bukan bencana nasional. Terpenting keselamatan dan kesehatan terjaga," sambungnya.

Atep sendiri sedianya akan menjalani musim pertama sebagai pemain PSKC Cimahi di kompetisi kasta kedua Liga 2 2020.

Baca Juga: Jalani Liga 1 2020, Skuad Persija Jakarta Dipenuhi Pemain Bintang

Ia sebelumnya lama membela Persib Bandung dalam kurun 2008-2018, dengan total mencatat 227 penampilan dan 30 gol.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.