Dikandangkan karena Covid-19, Maskot Arema FC Ingin Kembali Mengaum

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 2 April 2020 | 19:06 WIB
Maskot Arema FC dan Persija Jakarta.
ramadityadomas
Maskot Arema FC dan Persija Jakarta.

BOLASPORT.COM - Maskot singa Arema FC saat ini tengah "masuk kandang" lantaran Shopee Liga 1 2020 sedang dihentikan demi mencegah persebaran pandemi virus corona.

Berhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia tidak hanya mempengaruhi kehidupan manajemen klub dan para pemain. 

Kini para suporter yang terbiasa meluangkan waktu untuk menyaksikan pertandingan pun menjadi gatal lantaran stadion-stadion menjadi kosong. 

Di lingkungan Arema FC, ketiadaan kompetisi juga membuat maskot singa yang biasa dijumpai di Stadion Kanjuruhan terpaksa "masuk kandang".

Hal tersebut disampaikan Kukuh Sanyoto, sosok di balik maskot ikonik yang menyemangati para pemain Arema FC tersebut.

Kukuh berujar, sejak sebelum muncul virus mematikan tersebut pun perlengkapan kostum singa yang rutin dikenakannya memang harus tetap dibersihkan.

Saat kompetisi masih berlangsung, Kukuh selalu mencuci seragam dinasnya setiap selesai dipakai dalam mengawal laga kandang Arema FC.

"Setiap selesai digunakan harus dicuci kostumnya. Kecuali kepala singa, bagian itu tidak boleh dicuci," ucapnya seperti dilansir Bolanas dari Kompas.

"Kalau sesudah digunakan tidak dicuci, pasti menjamur. Mencucinya pun tidak boleh menggunakan mesin cuci, takut bulunya rontok," tambahnya.

Baca Juga: PT LIB Apresiasi Kelompok Suporter yang Lakukan Kegiatan Sosial


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.