Zulfikar Medianar: Mulanya Bonek, Kini di Ambang Debut Bersama Persebaya

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 2 April 2020 | 17:26 WIB
Perayaan gol Zulfikar Akhmad Medianar Arifin setelah membuat Persebaya U-20 unggul atas PSIS Semarang U-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam partai Semifinal Elite Pro Academy U-20.
PERSEBAYA.ID
Perayaan gol Zulfikar Akhmad Medianar Arifin setelah membuat Persebaya U-20 unggul atas PSIS Semarang U-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam partai Semifinal Elite Pro Academy U-20.

BOLANAS.COM - Zulfikar Akhmad Medianar merupakan satu dari sekian banyak pemain muda yang diorbitkan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, untuk tampil di Liga 1 2020.

Zulfikar Akhmad Medianar menjalani musim pertama bersama skuat senior Persebaya Surabaya di Liga 1 2020.

Jauh sebelum ini, Zulfikar merupakan pendukung setia Persebaya Surabaya.

Kecintaan pemain kelahiran 27 September 2000 itu terhadap Persebaya bermula dari sang ayah yang bekerja sebagai jurnalis olahraga di salah satu televisi lokal Surabaya.

"Dari sana tahu pemain hebat Persebaya seperti Anang Ma'ruf, Mat Halil, Korinus Fingkrew. Lalu saya pun ingin mengikuti jejaknya," ucapnya seperti dikutip Bolanas dari Tribun Jatim.

Akibat sering diajak menyaksikan langsung latihan Persebaya oleh sang ayah, ia lalu merengek untuk dimasukkan ke sekolah sepak bola.

Sang ayah akhirnya menyekolahkan anaknya di SSB Indonesia Muda, yang rutin menelurkan pemain bintang bagi Persebaya, seperti Bejo Sugiantoro dan Anang Ma'ruf.

Perjalanan Medianar di tim muda Persebaya berlangsung dengan cukup baik, hingga ia terpilih memperkuat Elite Pro Academy Persebaya.

Baca Juga: Pesan Pemain Timnas Indonesia untuk Generasi Muda Kedepannya


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : TribunJatim.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.