Follow Us

Persebaya Minta Shin Tae-yong Lepaskan Pemain Timnas Indonesia ke Liga 1, Sosok Ini Tak Setuju

Rifka Amalia - Kamis, 08 Desember 2022 | 13:01
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong - Pelatih Persebaya Aji Santoso kesulitan turunkan formasi lengkap pemainnya. Sarankan Shin Tae-yong beri izin pemain Timnas Indonesia turun di Liga 1.
Dok. PSSI

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong - Pelatih Persebaya Aji Santoso kesulitan turunkan formasi lengkap pemainnya. Sarankan Shin Tae-yong beri izin pemain Timnas Indonesia turun di Liga 1.

Sosok.ID - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso merasa kesulitan menurunkan formasi lengkap pemainnya di Liga 1. Sarankan Shin Tae-yong beri izin pemain Timnas Indonesia turun di Liga 1.

Namun demikian, opini Aji Santoso bertolak belakang dengan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Mengutip BolaSport.com, Persebaya saat ini tengah dihadapkan dengan enam pertandingan yang memberatkan. Sementara Aji Santoso berupaya memperbaiki posisi di klasemen sementara yang tertahan.

Dua lawan yang akan dihadapi Persebaya di antaranya adalah Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Diketahui, dua pemain Persebaya Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho saat ini tengah dipanggil Timnas Indonesia, sehingga tidak bisa membela klub mereka.

Aji Santoso mengeluhkan timnya nyaris tidak turun dengan skuad lengkap sepanjang 12 pertandingan Liga 1 musim ini.

Persebaya disebutnya baru sekali main dengan skuad penuh saat melawan Arema FC beberapa waktu lalu.

"Tim saya ini mulai dari awal sampai pekan ke-12 baru sekali full team, yaitu lawan Arema, sebelumnya sama sekali tidak pernah full team," ujar Aji Santoso, dikutip Sosok.ID dari BolaSport.com pada Kamis (8/12/2022).

"Sekarang tereduksi lagi kekuatan kami dengan Ridho dan Marsel ke tim nasional," ujarnya.

Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho diketahui dibawa Shin Tae-yong untuk persiapan Piala AFF 2022 yang akan diselenggarakan mulai Jumat 23 Desember 2022.

Aji Santoso pun memberikan saran kepada Shin Tae-yong agar para pemainnya yang memperkuat Timnas Indonesia dipulangkan untuk bermain di Liga 1 sembari menunggu Pial AFF.

Menurutnya hal itu juga bisa mengasah kemampuan para pemain sehingga membuat timnas Indonesia lebih berkualitas.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest