Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ingin Sepak Bola Indonesia Maju, Konsultan FIFA Berikan 5 Masukan yang Harus Dikerjakan PSSI

By Wibbiassiddi - Rabu, 7 September 2022 | 11:18 WIB
PSSI mendapat kunjungan dari Regional Technical Consultant, Jose Ariston Padre Caslib untuk membicarakan perkembangan sepak bola di Indonesia, Selasa (6/9/2022).
PSSI
PSSI mendapat kunjungan dari Regional Technical Consultant, Jose Ariston Padre Caslib untuk membicarakan perkembangan sepak bola di Indonesia, Selasa (6/9/2022).

SUPERBALL.ID - Regional Technical Consultant dari divisi pengembangan sepak bola global FIFA, Jose Ariston Padre Caslib, berkunjung ke PSSI.

Kunjungan yang dilakukan pada Selasa (6/9/2022) di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, itu bertujuan untuk mengetahui perkembangan dari sepak bola Indonesia.

Tidak hanya soal pemain, FIFA juga ingin melihat apa yang sudah dilakukan oleh PSSI untuk pengembangan kepelatihan, grassroot, sepak bola wanita dan kompetisi.

Dalam kunjungannya, FIFA memberikan lima saran pada PSSI agar sepak bola Indonesia bisa berkembang.

Baca Juga: 8 Pemain Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas U-19 Indonesia, Apa Alasannya?

"Ada lima hal yang perlu diperhatikan dalam pengembangan sepak bola di Indonesia," terang Indra Sjafri dikutip SuperBall.id dari laman PSSI.

"(lima hal yang harus diperbaiki) infrastruktur, pengembangan kurikulum, pengembangan kepelatihan, pengembangan pelatih dan kompetisi."

Menurut Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI, lima hal tersebut harus dilakukan oleh PSSI.

Kedatangan konsultan FIFA sangat membantu PSSI untuk bisa mengembangkan lima sektor tersebut.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.