Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bendera Merah Putih Kini Bisa Berkibar di Piala AFF U-23

By M Hadi Fathoni - Jumat, 4 Februari 2022 | 21:44 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi (kanan).
PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi (kanan).

SUPERBALL.ID - Setelah di beberapa ajang prestisius bendera merah putih tidak bisa berkibar, kini akhirnya bendera kebanggaan masyarakat Indonesia itu dapat berkibar lagi di ajang resmi.

Sebelumnya, larangan berkibarnya bendera Indonesia berdasarkan hasil keputusan World Anti Doping Agency (WADA) yang memberi sanksi kepada beberapa negara termasuk Indonesia.

Hal itu terjadi akibat Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) berutang atau menunggak biaya uji sampel doping di laboratorium Qatar.

Indonesia sudah terkena sanksi dari WADA sejak Oktober 2021, sehingga di beberapa penyelenggaraan kompetisi olahraga resmi bendera Indonesia tidak dapat berkibar seperti biasanya dan digantikan oleh bendera federasi olahraga tersebut.

Seperti halnya saat turnamen Piala Thomas dan Uber untuk olahraga badminton dan Piala AFF 2020 untuk sepak bola, dimana bendera yang berkibar adalah bendera dari PBSI dan PSSI selaku federasi yang menaungi olahraga tersebut di Indonesia.

Namun, seperti yang dilansir SuperBall.id melalui laman resmi PSSI, kini WADA telah mencabut sanksi yang mereka berikan kepada Indonesia.

Hal itu langsung disambut rasa syukur oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan bule.

Pasalnya, Timnas U-23 Indonesia akan berkompetisi dalam ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-23 Februari mendatang.

Baca Juga: Pemain Berdarah Indonesia Ini Menyesal Nihil Trofi di Roma dan Keluhan Sikap Antonio Conte

Setelah kejadian ini, LADI resmi berganti nama menjadi Indonesia Anti Doping Organization (IADO) dan juga berganti status menjadi lembaga independent seperti yang diungkapkan oleh Menpora Zainudin Amali.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.