Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nova Arianto Ungkap Alasan Shin Tae-yong Tidak Memanggil Sejumlah Pemain Berkualitas ke Timnas Indonesia

By Imadudin Adam - Kamis, 29 April 2021 | 09:00 WIB
Shin Tae-yong sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai laga uji coba timnas U-22 Indonesia versus Bali United, 7 Maret 2021. (Foto Virtual)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong sedang memberikan keterangan kepada awak media seusai laga uji coba timnas U-22 Indonesia versus Bali United, 7 Maret 2021. (Foto Virtual)

SUPERBALL.ID - Pilihan 34 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong beberapa waktu lalu dipertanyakan oleh netizen.

Tapi menurut Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia, hal ini merupakan pilihan terbaik yang diambil Shin selaku pelatih kepala.

Para pemain yang dipanggil ini akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan menjelang tiga laga Kulifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dijadwalkan dihelat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Shin karena tidak mengikut sertakan pemain berpengalaman dan berkualitas tinggi.

Dari sektor penjaga gawang, Shin Tae-yong di luar dugaan tidak memanggil Hilman Syah (PSM Makassar) dan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Baca Juga: Timo Werner Buang Peluang Emas, Istri Thiago Silva Lontarkan Kritik Pedas

Keputusan Shin Tae-yong itu tentu mengejutkan mengingat Hilman Syah tampil sangat solid di Piala Menpora 2021 sementara Andritany adalah kiper utama timnas Indonesia dalam beberapa tahun terkahir.

Kemudian di sektor lini tengah, Shin tidak memanggil Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) dan Saddil Ramdani (Sabah FC).


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.